Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy Note 5 yang Selalu Reboot atau Tiba-Tiba Mati sendiri dan masalah Power lainnya

Dalam posting tentang Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy Note 5 yang Selalu Reboot atau Tiba-Tiba Mati sendiri dan masalah Power lainnya ini, indietech akan menjelaskan tentang cara memperbaikik masalah yang melibatkan Samsung Galaxy Note 5 misalnya saja hp samsung galaxy note 5 anda selalu reboot sendiri atau tiba2 mati sendiri secara acak. Masalah ini sebenarnya sangat umum dan mungkin terjadi pada Anda terlepas dari telepon yang Anda gunakan. Ada cara mudah untuk memperbaikinya, tetapi ada juga yang berisiko.

Untuk kepentingan pembaca indietech, kami hanya akan mencakup prosedur yang aman dan meninggalkan segala sesuatu yang beresiko ke service center Samsung, penyedia layanan atau teknisi pihak ketiga yang secara fisik dapat memeriksa telepon Anda.

Samsung Galaxy Note 5 Reboot atau Mati sendiri

Masalah Reboot dan tiba-tiba mati sendiri

Untuk masalah seperti ini, informasi yang paling penting yang kita butuhkan untuk dapat melanjutkan pemecahan masalah ini adalah penyebabnya atau apa yang memicu reboot acak dan hp mati. Anda perlu menemukan polanya jika mungkin. Anda perlu lebih jeli karena bisa menjadi masalah dengan perangkat keras dan jika tidak sesegera mungkin diperbaiki, dapat menyebabkan masalah lain yang mungkin juga mengakibatkan kerusakan lebih lanjut. Jika Anda mengalami salah satu dari masalah ini, cobalah:

Jika hp android samsung galaxy note 5 mulai mati atau reboot sendiri setelah update, coba hapus partisi cache, seringnya cache rusak yang menyebabkan masalah.

Matikan Samsung Galaxy Note 5 sepenuhnya.

mengatasi masalah hp samsung galaxy note 5

  • Pertama Tekan dan tahan Volume Up dan tombol Home, kemudian tekan dan tahan tombol Power.
  • Tetap tekan ketiga tombol dan ketika muncul simbol  'Samsung Galaxy Note5', lepaskan tombol Power tetapi terus pegang dua lainnya.
  • Setelah menunjukkan logo Android, lepaskan kedua tombol Home dan Volume Up.
  • Pemberitahuan 'Instalasi sistem update' akan ditampilkan di layar selama 30 sampai 60 detik sebelum layar pemulihan sistem Android ditunjukkan dengan pilihan.
  • Gunakan tombol Volume Turun untuk menyorot opsi 'menghapus partisi cache' dan tekan tombol Power untuk memilihnya.
  • Ketika proses selesai, gunakan tombol Volume Turun untuk menyorot pilihan 'sistem Reboot sekarang' dan tekan tombol Power untuk me-restart telepon.
  • Reboot mungkin butuh waktu lebih lama untuk menyelesaikan  prosesnya tapi jangan khawatir dan tunggu saja sampai perangkat untuk menjadi aktif.

Apabila masalah ini terjadi segera setelah anda memperbarui aplikasi termasuk aplikasi google,  maka Anda perlu untuk menghapus update untuk Google Play Store dan Play Services. silahkan ikuti caranya berikut ini:

  • Dari layar Home, sentuh ikon Apps.
  • Cari 'APLIKASI', mdan pilih Manajer aplikasi.
  • Gesek ke kiri atau ke kanan untuk menampilkan layar yang sesuai tapi untuk menampilkan semua aplikasi, pilih layar 'ALL' .
  • Cari dan pilih Google Play Store (Google Play Services).
  • Pilih Hapus cache untuk menghapus file-nya cache.
  • Pilih Hapus data dan kemudian OK untuk menghapus data download, informasi login, pengaturan, dll

Apabila anda menemui masalah hp Samsung Galaxy Note 5 anda beberapa kali hang, tidak mau merespon ketika anda sentuh, mungkin sistem android anda sedang crash, dan anda harus coba untuk memaksa hp anda untuk reboot. caranya adalah dengan Cukup tekan dan tahan Volume Turun dan tombol Power bersama-sama selama 20 sampai 30 detik atau sampai Hp anda restart.

Jika semuanya gagal, cobalah backup data Anda jika mungkin dan lanjutkan dengan melakukan Factory Reset.

  • Pertama Tekan dan tahan Volume Up dan tombol Home, kemudian tekan dan tahan tombol Power.
  • Tetap tekan ketiga tombol dan ketika muncul simbol  'Samsung Galaxy Note5', lepaskan tombol Power tetapi terus pegang dua lainnya.
  • Setelah menunjukkan logo Android, lepaskan kedua tombol Home dan Volume Up.
  • Pemberitahuan 'Instalasi sistem update' akan ditampilkan di layar selama 30 sampai 60 detik sebelum layar pemulihan sistem Android ditunjukkan dengan pilihan.

 

  • Gunakan tombol Volume Turun untuk menyorot opsi 'Ya - menghapus semua data pengguna' dan tekan tombol Power untuk memilihnya.
  • Ketika proses selesai, gunakan tombol Volume Turun untuk menyorot pilihan 'sistem Reboot sekarang' dan tekan tombol Power untuk me-restart Hp anda.
  • Reboot mungkin butuh waktu lebih lama untuk menyelesaikan proses resetnya tapi jangan khawatir dan tunggu saja perangkat untuk menjadi aktif.

Nah, kalau semua langkah diatas sudah dilakukan dan ternyata semua Masalah Samsung Galaxy Note 5 yang Selalu Reboot atau Tiba-Tiba Mati sendiri dan masalah Power lainnya itu tidak teratasi, maka sudah waktunya anda bawa gadget anda ke service center samsung terdekat.

tech terms:

hp mati saat layar terkunci, cara mengatasi galat parsing di hp sony ericsson, donglot serit, hp mati ketika layar terkunci, custom rom advan i4d