Cara Menghilangkan “unfortunately bbm has stopped” atau “Sayangnya Bbm telah berhenti” di Android

Halo sobat Indie tech semuanya, apa kabarnya nih. Oya kalau anda punya aplikasi BBM for android di hp android anda dan anda menemui masalah seperti "unfortunately bbm has stopped" atau "Sayangnya Bbm telah berhenti", maka jangan khawatir, banyak kok yang mengalami kasus yang sama, bahkan saya sendiri.

Nah untuk mengatasi masalah munculnya "unfortunately bbm has stopped" atau "Sayangnya Bbm telah berhenti" ini di android anda ini sebenarnya sudah pernah kita bahas di artikel2 yang sebelumnya seperti yang ini:"sayangnya google penelusuran telah berhenti" atau kalau anda install adobe air, mungkin anda menemui masalah "sayangnya adobe air telah berhenti" dll.

Cara Mengatasi "unfortunately bbm has stopped" atau "Sayangnya Bbm telah berhenti" di Android

Cara Mengatasi Unfortunately BBM Has Stopped di Android

cara mengatasi masalah android yang seperti ini rata2 langkahnya adalah sama yaitu:

  1. Pergi ke Settings
  2. Pilih App Manager
  3. Cari Aplikasi BBM
  4. Lalu Pilih Clear Cache
  5. Coba Lagi
  6. Klo ga ada masalah lagi, lanjut BBMan nya gan
  7. Klo masih Muncul "unfortunately bbm has stopped", lanjut ke
  8. Clear Data, untuk clear data ini maka data2 chatting anda akan hilang, dan anda akan log out dari aplikasi BBM, jadi anda harus login kembali. Bagusnya dari Aplikasi BBM ini adalah data2 kontak itu disimpan di server BBM sono, jadi data Kontak nggak akan hilang, yang hilang hanya data2 Chatting BBM dan gambar2 saja.
  9. Done, seharusnya kalau sudah Clear Data, akan sembuh ya masalah ini.

Kalau dengan cara2 diatas masih saja muncul "unfortunately bbm has stopped" atau "Sayangnya Bbm telah berhenti" di Android anda, maka terpaksa anda harus melakukan Factory Reset. selamat mencoba

tech terms:

sayangnya dmg telah berhenti, voice note bbm tidak bisa dibuka, costum rom vivo andromax e2 bbk telah berhenti, sayangnya play store telah berhenti di blackberry z3, cara mengembalikan apk yg telah dipaksa berhenti