Livetext, Layanan Mobile Messaging Pengganti Yahoo Messenger

Yahoo luncurkan Livetext di Indonesia, Yahoo sepertinya tidak ingin ketinggalan dengan perkembangan teknologi saat ini. Yahoo kembali meluncurkan sebuah layanan pesan instant yang sepertinya akan menggantikan aplikasi Yahoo Messenger dikemudian hari.

Yahoo Livetext adalah aplikasi yang mengusung cara baru untuk berkomunikasi, menggunakan video dan teks. Saat ini Yahoo Livetext dapat digunakan oleh smartphone berbasis #Android dan iOs dengan mengunduhnya di App Store dan Google Play Store.

yahoo-livetext-indietech

Melalui aplikasi Livetext ini yahoo membawa sebuah gaya tradisional dari penulisan pesan yang dilengkapi dengan video tanpa menampilkan audio. Hal ini sangat bertolak belakang sekali, pasalnya melihat tren saat ini semua aplikasi pesan instant telah menggunakan teknologi video dan suara, seperti Snapchat, Periscope dan masih banyak lagi.

Yahoo mencoba berbeda dengan para kompetitornya, menawarkan gaya komunikasi yang berbeda diharapkan dapat memberikan pengalaman menarik bagi para konsumennya. Hal ini tentunya dapat menjadikan percakapan sederhana yang bisa menjadi pengalaman menarik dan menjadi lebih otentik dan mudah diingat.

Fokus utama dari aplikasi livetext ini adalah percakapan one by one.Yahoo Livetext tidak menyediakan fitur group chat pada aplikasinya ini. Nuansa berbeda akan terlihat saat pengguna Yahoo Livetext mulai mengirimkan pesan kepada orang yang dituju, pesan tersebut akan langsung masuk dalam sesi chat penerima pesan. Si penerima pesan pun secara otomatis akan langsung melihat tampilan video disertai dengan isi pesan.

Meskipun terkesan terlambat bagi Yahoo untuk meluncurkan Aplikasi ini, namun pihaknya mengklaim bahwa teknologi baru ini akan memberikan pengalaman unik dalam berkomunikasi menggunakan gaya lama. Semoga saja sesuai ekspektasi ya, penasaran?? Anda dapat langsung mendownloadnya melalui App Store dan Playstore.

Sumber : TechTimes